Lebih Fresh, Honda Brio Dapat Pembaruan

Honda Brio terbaru kini memiiki tampilan yang lebih tegas seperti yang ditampilkan dalam event Gaikindo IIMS 2018 silam. Jika mengunjungi dealer mobil Honda, Anda akan menyadari bahwa Brio terbaru memang memiliki tampang yang lebih menyegarkan dengan peningkatan kapasitas dan dimensi body.

Dealer Mobil Honda

Honda masih mempercayakan emsin 1,2 liter dengan racikan sistem transmisi yang masih sama dengan seri sebelumnya. Meskipun memiliki ukuran tubuh yang lebih besar, Honda hanya memodifikasi platform terdahulu agar dapat mengakomodir wheelbase dan lebar yang semakin besar.

Ya, meskipun tidak baru 100%, peningkatan ini dinilai yang paling sesuai untuk kebutuhan mobil di jalanan perkotaan saat ini. Dengan demikian, mnegaskan bahwa Honda memang ingin menawarkan mobil perkotaan yang benar-benar praktis tanpa banyak ribet soal teknis.

Pembaruan berupa Dimensi ukuran yang lebih besar berdampak pada meningkatnya kenyamanan untuk penumpang dan barang bawaan. Mobil yang menawarkan spasi lebih luas ini juga hadir dengan fitur yang tergolong lengkap.

Dari segi desain, mungkin Anda tidak akan terlalu terkesan meskipun sudah disebut lebih baik dari yang sebelumnya. Dengan tampang lebih sporty di depan, menggunakan penutup bagasi yang lebih gagah menemani bemper barunya. Brio RS hadir dengan tambahan aerokit yang lebih sporty.

Di bagian mesin, memang tetap menggunakan milik Brio lama yang sedikit disesuaikan lantaran bobot keseluruhan mobil bertambah kurang lebih 20 kg. Mesin 1,2 liter 4-silinder berteknologi i-VTEC tersebut menjanjikan tenaga 90 ps torsi 110 Nmyang pastinya cukup untuk pemakaian harian di perkotaan bersama opsi CVT (otomatis) atau 5-speed (manual).

Kelebihan pada Brio terbaru ini diantaranya

  • Memiliki desain yang sudah mendingan dibanding pendahulunya
  • Peningkatan dimensi yang sesuai
  • Kabin yang praktis
  • Mesin terbukti ketangguhannya
  • Merek Honda, layanan aftersale bisa diharap

Sedangkan hal yang menjdi kekurangan pada Brio ini diantaranya

  • Sebagai mobil perkotaan, harusnya juga memperhatikan desain

Bagaimanapun, nampaknya Honda memang sengaja merancang Brio untuk pasar Indonesia lantaran dibuat spesifik sesuai selera pasar. Tidak perlu neko-neko, yang penting praktis dan irit.