Ingin Cepat Hamil? Rutin Konsumsi 6 Buah Penyubur Kandungan Ini

Apakah Anda termasuk pasangan yang sudah lama menikah namun belum dikaruniai anak? Bagi Anda dan pasangan yang belum dikaruniai momongan, pastikan untuk rutin mengonsumsi buah penyubur kandungan berikut ini. Bukan tanpa alasan, sebab deretan buah berikut efektif untuk membantu Anda agar cepat hamil. Buah apa saja sih? Yuk simak.

parenting.orami.co.id
  1. Mangga

Ternyata buah mangga kaya akan berbagai zat yang sangat penting bagi kesehatan siklus haid. Tak hanya itu saja, mangga juga kaya akan serat baik yang bersifat larut maupun tak larut. Buah penyubur kandungan yang satu ini memang sangat enak untuk dinikmati. Baik dimakan secara langsung atau diolah menjadi salad, jus, sup dingin, dan berbagai makanan olahan lainnya.

  1. Pepaya

Buah pepaya memang terkenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Tak hanya kaya akan antioksidan yang mampu melindungi sperma dan sel telur saja. Pepaya juga kaya akan vitamin yang mampu melindungi persatuan DNA antara sel telur dan sperma. Tak hanya itu saja indeks glikemik buah pepaya juga tergolong rendah dan cocok untuk para penderita diabetes.

  1. Jambu Biji

Siapa sangka bahwa jambu biji juga termasuk ke dalam deretan yang mampu menyuburkan kandungan. Buah yang satu ini mengandung likopen dan antioksidan yang tinggi. Seperti yang sudah diketahui bahwa vitamin C sangat bermanfaat untuk mendongkrak sistem kekebalan tubuh, memperbaiki pencernaan, mengurangi stres, hingga melindungi DNA dari kerusakan.

  1. Alpukat

Meski bukan termasuk buah yang rendah kalori, namun alpukat sumber asam lemak tak jenuh tunggal atau yang lebih dikenal dengan omega 9 dan sangat baik untuk perkembangan maupun kesehatan sperma dan sel telur. Bahkan kandungan vitamin C yang terdapat pada alpukat mampu menghindarkan sel sperma dari kerusakan oksidasi.

  1. Jeruk

Ternyata kandungan vitamin C dalam jeruk mampu membatu keluarnya sel telur dari ovarium. Tak hanya itu saja, bahkan jeruk juga mengandung berbagai zat yang berfungsi untuk merangsang kehamilan dan membuat siklus ovulasi menjadi lebih lancar. Untuk itu bagi Anda yang sedang merencanakan program kehamilan, paling tidak makanlah 1 buah jeruk setiap harinya.

  1. Delima

Delima merupakan buah yang bermanfaat sebagai penyubur kandungan dan sering dipakai sebagai simbol kesuburan pada zaman kuno. Buah delima memang dikenal mampu menaikan libido baik untuk laki-laki maupun perempuan. Tak hanya itu saja, bahkan buah delima juga kaya akan vitamin C dan antioksidan yang lebih tinggi hingga 3 kali dari buah lain pada umumnya.

Nah di atas merupakan deretan buah penyubur kandungan yang bisa dikonsumsi bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan. Jika ingin cepat hamil dan segera memiliki momongan, pastikan Anda rutin mengonsumsi 6 bauh di atas agar peluang kehamilan dapat lebih meningkat. Anda juga bisa mendapatkan tips seputar kehamilan lainnya hanya di orami.co.id.