Jangan Panik Ketika Klikbca Terblokir, Ikuti Solusi Ini

Bank BCA merupakan salah satu bank yang memiliki pelayanan yang mumpuni. Bank ini didukung dengan jaringan mesin ATM yang sudah tersebar di seluruh tempat. Selain itu bank ini juga memanjakan nasabahnya dengan layanan e-channel. Internet banking, mobile banking dan berbagai kanal perbankan elektronik dapat dimanfaatkan para nasabah untuk memperlancar aktivitas perbankannya. Salah satu layanan yang menjadi favorit para nasabah BCA yaitu layanan KlikBCA Individual.

seobigbang.com

Melalui layanan KlikBCA maka pihak nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan  dengan mudah dan aman. Melalui layanan ini nasabah dapat melakukan cek saldo, mengecek histori transaksi, transfer sesame rekening bank BCA atau dengan rekening bank lainnya.

Namun dari berbagai kemudahan yang ditawarkan layanan ini juga memiliki beberapa keterbatasan. Walau memiliki berbagai lapisan pengamanan, layanan ini juga rentan terblokir. Kesalahan seperti salah memasukkan PIN atau password, salah memasukkan respon dari alat token, maka akan dengan mudahnya memutus akses nasabah dari layanan e-banking tersebut.

Anda sudah merasa benar dalam memasukkan Pinsaat melakukan transaksi namun sistem selalu memberitahukan kalau PIN yang dimasukkan salah. Kalau kesalahan pin sudah melebihi batas maka akan muncul pesan pemblokiran. Sebelum kita membahas solusinya, anda perlu tahu beberapa penyebab KlikBCA anda bisa terblokir:

  1. Salah memasukkan password sampai 3 kali
  2. Salah memasukkan kode respon APPLI 1 dan APPLI 2 sampai 3 kali

Sehingga layanan akan terblokir ketika sudah salah sampai 3 kali percobaan. Maka supaya terhindar dari pemblokiran anda harus berhenti ketika mengalami dua percobaan namun tetap salah.  Apabila sampai terblokir, maka kejadian ini menjadi sangat menyebalkan. Tentu aktivitas perbankan anda akan terhambat.

Anda tidak perlu merasa menyesal yang berlebihan, mengingat untuk mengatasi masalah ini sebenarnya tidak sulit. Sesuai pesan yang disampaikan oleh sistem BCA maka anda tinggal menghubungi pihak Halo BCA. Silahkan anda menceritakan kronologinya maka petugas customer service akan meminta data diri dan layanan dapat aktif kembali. Selain itu anda juga dapat datang langsung ke kantor cabang BCA dengan membawa dokumen yang dibutuhkan seperti: buku tabungan, Kartu ATM, KTP. Maka layanan KlikBCA anda akan aktif kembali.