3 Kejadian Buruk Ini Sudah Biasa Terjadi di TPU, Apa Solusinya?

Sebagian besar masyarakat Indonesia memilih Tempat Pemakaman Umum (TPU) sebagai tempat peristirahatan terakhir anggota keluarganya. Salah satu alasan utamanya adalah karena harga yang relatif terjangkau. Sayangnya, berbagai kejadian buruk yang seringkali terjadi di TPU bukanlah hal yang asing lagi. Tentu saja hal tidaklah Anda inginkan karena bisa mengganggu peristirahatan anggota keluarga Anda.

salessandiegohills.com

Berikut tiga kejadian kurang menyenangkan yang seringkali terjadi di TPU dan apa solusi yang bisa Anda pilih.

Kemungkinan Makam Ditimpa oleh Makam Lain

Kejadian makam yang ditimpa oleh makam orang lain bukanlah berita baru. Apabila ada makam yang tidak diperpanjang, maka ada kemungkinan lahan tersebut akan digunakan lagi untuk makam orang lain. Salah satu penyebab utama dari hal tersebut adalah karena keterbatasan lahan makam mengingat pertumbuhan masyarakat Indonesia yang sangat pesat, begitu juga dengan jumlah kematian yang juga meningkat.

Perpanjangan masa sewa lahan pemakaman mungkin bisa menjadi hal yang cukup merepotkan karena berlangsung seumur hidup. Untuk memudahkan Anda, Sandiegohills Memorial Park menyediakan pembayaran di muka untuk penyewaan lahan pemakaman seumur hidup tanpa ada biaya perpanjangan atau biaya tambahan lainnya.

Pembongkaran Makam hingga Pencurian Batu Nisan

Tempat Pemakaman Umum (TPU) adalah milik pemerintah, sehingga segala keputusan yang diambil oleh pemerintah tidak bisa ditolak oleh mereka yang menguburkan anggota keluarganya di TPU. Tahun 2018 lalu, makam-makam yang bertempat di TPU Grogol harus dibongkar dan dipindahkan ke lokasi lain karena proyek Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) yang melewati makam tersebut.

Bukan hanya itu saja, keamanan makam di TPU juga menjadi salah satu hal yang mengkhawatirkan. Beberapa berita mengenai pencurian batu nisan seringkali terdengar. Hal ini tidak aneh mengingat lahan TPU yang biasanya terbuka dan hanya terdapat satu atau dua penjaga makam untuk memastikan keamanan.

Jika Anda ingin mencegah terjadinya kedua hal tersebut, memilih pemakaman swasta adalah keputusan yang tepat. Meskipun harganya relatif lebih mahal, namun Anda bisa memastikan perawatan pemakaman yang optimal dan keamanan makam yang juga terjamin.

Kejadian Mistis yang Seringkali Dialami Pengunjung Makam

Pemakaman memang identik dengan kejadian mistis. Banyak orang mengaku melihat mahkluk halus di daerah pemakaman, terlebih ketika malam hari. Bagaimana tidak, Tempat Pemakaman Umum biasanya tidak memiliki jadwal pemeliharaan yang teratur, sehingga rumput tumbuh dengan lebat dan kondisi makam menjadi kurang terawat. Akibatnya, pemakaman memberikan kesan horor bagi para pengunjungnya.

Apabila Anda menyewa kuburan sandiegohills, Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari kolam renang, taman, trek jogging hingga tempat ibadah, Sandiegohills Memorial Park justru terlihat seperti tempat wisata yang indah dan menarik.

Harga pemakaman sandiegohills yang cukup tinggi jelas sepadan dengan segala fasilitas eksklusif yang akan Anda peroleh. Untuk Anda yang memiliki budget terbatas, tidak perlu khawatir karena Anda bisa menyewa lahan pemakaman Sandiegohills harga murah dengan menggunakan voucher potongan harga berikut.

Berbagai rekomendasi pilihan paket pemakaman bisa Anda pilih melalui website sandiegohills. Pastikan tempat peristirahatan yang nyaman bagi orang tercinta Anda dengan menyiapkan lokasi pemakaman terbaik dari sekarang!