4 DESTINASI WISATA ISLAMI DI INDONESIA

moslemlifestyle.com

Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya serta memiliki beraneka ragam suku bangsa. Selain itu, Indonesia juga terkenal dengan destinasi wisata yang indah dan mempesona. Bagi umat islam, destinasi wisata religi tersebar luas terutama di Pulau Jawa. Berikut lima destinasi wisata islami di Indonesia yang bisa kamu kunjungi bersama moslem lifestyle Indonesia. Berikut informasinya,

Masjid Raya Baiturrahman

Memiliki  sebutan Serambi Mekah maka dapat dipastikan bahwa Aceh memiliki banyak destinasi wisata religi. Salah satunya adalah Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini sangat indah karena memiliki arsitektur yang unik dan menarik. Lokasi masjid pun sangat strategis karena berada di pusat kota. Dengan demikian, kamu pun mudah menemukannya

Wisata Religi Sunan Ampel

Saat kamu berencana ke Kota Surabaya, rasanya tidak lengkap jika tak berkunjung ke Wisata Religi Sunan Ampel. Saat hari biasa, wisata ini cenderung sepi. Hanya beberapa orang saja yang berkunjung sekaligus membeli beberapa barang yang dijual di sekitar lokasi. Akan tetapi, puncak pengunjung akan naik drastis saat bulan Ramadhan. Biasanya pengunjung yang datang ke Wisata Religi Sunan Ampel mencapai 5-10 ribu pengunjung.

Masjid Istiqlal

Masjid terbesar se-Asia Tenggara ini wajib kamu kunjungi saat berada di Kota Jakarta. Masjid ini memiliki bangunan yang unik dan arsitektur yang indah. Selain itu, di masjid ini juga sering diadakan berbagai acara seperti pengajian ataupun kajian biasa. Dengan demikian, kamu pun bisa memperluas ilmu keagamaan sekaligus menikmati wsiata religi di masjid ini.

Masjid Terapung

Masjid yang unik dan berada di Kota Makassar ini bernama Masjid Terapung. Dengan dibangun di atas Pantai Losari, Masjid ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Ketertarikan ini karena mungkin masjidnya berbeda dengan masjid pada umunya. Sesuai dengan namanya, masjid ini memang terapung. Kamu pun bisa mencoba beribadah di masjid ini.

Demikian beberapa destinasi wisata religi di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Sebenarnya masih banyak wisata religi lainnya dari mulai bangunan bersejarah, masjid-masjid indah dan lain-lain.