BARANG KECIL WAJIB DIBAWA SAAT UMRAH

aksaraumroh.net

Barang-barang yang berukuran kecil seringkali terlewatkan dan kita abaikan saat bepergian seperti halya saat perjalanan umrah, seperti paket umroh Desember. Perjalanan yang panjang dan waktu yang lama tentu tidak memungkinkan untuk kembali ke rumah saat barang tersebut ketinggalan. Selain itu, disana pun belum tentu ada yang menjual barang tersebut. Berikut beberapa barang kecil yang perlu Anda bawa saat perjalanan umroh.

  1.     Al-quran atau buku doa

Al–quran atau buku doa menjadi salah satu hal yang dapat Anda bawa saat perjalanan ke tanah suci. Anda pun dapat membaca Alquran saat di perjalanan agar selamat sampai tujuan. Doa-doa pun dapat Anda baca untuk menenangkan hati dan pikiran Anda saat dalam perjalanan.

  1.     Tiket

Saat perjalanan jauh tentunya kita memerlukan tiket sebagai dokumen penting dan data penumpang dalam melakukan perjalanan. Tiket wajib kita bawa saat berangkat umrah. Jangan sampai Anda lupa membawa tiket, bisa jadi Anda tidak bisa melakukan perjalanan karena tak ada bukti tiket.

  1.     Passport

Passport adalah dokumen resmi yang Anda gunakan saat perjalanan antar negara. Pada umumnya passport seperti KTP yang berisi biodata. Passport sendiri biasanya ditunjukkan saat memasuki perbatasan negara.

  1.     Dompet

Dompet dapat Anda gunakan untuk menaruh uang dan kartu penting lainnya. Anda dapat memasukkan dompet ke dalam tas yang mudah diambil sewaktu-waktu. Misalnya saat membeli makanan atau minuman.

  1.     Visa

Visa adalah adalah dokumen yang berisi perizinan masuk ke suatu negara yang diterbitkan oleh kedutaan besar negara yang dituju. Visa ini sangat penting untuk memasuki negara dengan periode tertentu. Visa juga sebagai tiket masuk saat berkunjung ke negara tujuan.

Barang-barang diatas memang berukuran kecil dan terkadang sering kita abaikan. Akan tetapi barang tersebut sangat penting dan seringkali berakibat fatal jika Anda melupakan atau mengabaikannya. Apalagi saat umrah dan sudah sampai di tanah suci. Tidak mungkin sekali Anda harus kembali  ke rumah mengingat perjalanannya yang cukup jauh dan biaya yang tak murah. Selain itu, waktunya pun cukup lama. Dengan demikian, persiapkan jauh-jauh hari barang-barang apa saja yang akan Anda bawa saat umroh agar tak ada barang yang terlewatkan. Jika Anda tertarik untuk memilih Paket umroh Desember, maka Anda dapat persiapan sejak awal bulan/ januari untuk mendaftar umroh dengan paket tersebut.