Bisakah Mahasiswa Pinjam Kredit Tanpa Agunan? Ini Dia Jawabannya

Semua orang pasti ada saatnya pernah membutuhkan dana mendesak, terutama mahasiswa. selain karena kepentingan biaya kuliah yang tinggi, kebutuhan mahasiswa akan berbagai macam dana penelitian, tugas, hingga kos dan biaya hidup juga sangat tinggi. Terkadang, tak jarang mahasiswa mengambil kerja part time untuk memenuhi kebutuhannya. Jika masih belum bisa, maka mereka sering juga meminjam di tempat pinjam uang terpercaya. Nah, pertanyaannya, bisakah mahasiswa melakukan pinjaman? Ini dia jawabannya.

https://tempatpinjamuang.co.id/

3 Alasan Mengapa Mahasiswa Butuh Pinjaman Dana

Ada beragam alasan yang dipelajari para analis kredit ketika sebuah kredit diajukan. Salah satu alasan paling banyak adalah modal. Namun pada kasus mahasiswa, rupanya tidak sedikit yang mengajukan Kredit Tanpa Agunan. Kira-kira apa saja alasannya?

  1. Butuh Modal

Alasan pertama, mahasiwa butuh modal ketika mengajukan sebuah pinjaman. Para mahasiwa biasanya adalah kaum-kaum intelektual dan kreatif dimana mereka sering membuat inovasi berbagai produk. Tidak sedikit pengusaha sukses di Indonesia yang merintis karier sejak masih duduk di bangku perkuliahan. Maka dari itu, membutuhkan modal merupakan salah satu alasan yang paling relevan ketika seorang mahasiswa mengajukan pinjaman.

  1. Dana Kuliah

Kedua, alasan mengapa mahasiswa meminjam dari tempat pinjam uang terpercaya adalah untuk membayar dana kuliah. Mereka mungkin bekerja, namun gaji sebulannya mungkin tidak cukup untuk membayar biaya kuliah satu semester. Oleh karena itu, mereka mengajukan pinjaman.

  1. Dana Darurat

Terakhir, mahasiswa mungkin sedang butuh dana darurat. Sebut saja biaya praktek, biaya daftar ulang, biaya wisuda, dan lain sebagainya.

Lalu, bolehkah mahasiswa mengajukan KTA? Memang jika dilihat dari statusnya, mahasiswa masih tergolong pelajar. Namun, sekali lagi kita harus melihat dengan persyaratan pengajuan kredit.

Dikatakan bahwa mereka yang merupakan WNI di atas usia 21 tahun dan dibawah 60 – 65 tahun bisa mengajukan pinjaman. Dengan syarat, mereka memiliki penghasilan di atas 3 juta rupiah dan dokumen pendukung. Jika mahasiswa tersebut sudah berusia lebih dari 21 tahun, sudah berpenghasilan lebih dari 3 juta rupiah sebulan, dan memiliki dokumen pendukung, tentu kredit bisa diajukan.

Demikian ulasan mengenai pertanyaan apa mahasiswa mengajukan Kredit Tanpa Agunan. Semoga ulasannya bermanfaat.