Destinasi Wisata Di Kota Sabang Yang Mengesankan

Di pelajaran geografi kita mengenal Kota Sabang sebagai kota paling barat di Indonesia. Secara administratif, Sabang masuk didalam lokasi provinsi Aceh, tetapi secara lokasi Sabang terletak di Pulau Weh. Sabang mempunyai banyak pulau-pulau kecil yang tersebar di sisi utara dan barat dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesarnya, dan Pulau Rondo sebagai pulau yang terletak paling utara.

www.seulangatravel.com

Yuk simak desnitasi yang wajib anda kunjungi saat liburan ke sabang!

  1. Pantai Iboih

Pantai yang satu ini mampu dibilang pantai yang menjadi ikon Kota Sabang. Lokasinya hanya 30 menit dari pusat kota. Situasi  ombak yang tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai. Alam bawah lautnya yang cantik juga jangan sampai dilewatkan begitu saja. Ada banyak beraneka tipe penginapan di dekat pantai kalau anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sini.

  1. Pantai Sumur Tiga

Pantai ini merupakan pantai yang menjadi favorit banyak orang untuk nikmati sunrise. anda akan betah berlama- lama di sini, karena pasir pantainya yang putih dan airnya yang jernih . Nama sumur tiga diambil dari sejarah tiga sumur air tawar yang konon katanya berada di daerah pantai ini. Kamu juga bisa menghabiskan waktu siangmu dengan makan- makan di warung seafood yang banyak tersebar di pantai.

  1. Pantai Anoi Itam

Asal muasal pasir pantai Anoi berwarna hitam adalah sebab berasal dari letusan gunung berapi di Pulau Weh. Pasir di sini dipercaya mampu membuat sembuh penyakit kulit lho. Warna hitam pasirnya sangat kontras dengan warna air jernih di pantai agar menambahkan panorama yang barangkali tidak bisa anda temukan di tempat yang lain.

  1. Tugu Nol Kilometer

Berkunjung ke Sabang tentu saja tidak lengkap tanpa berfoto di depan tugu nol kilometer Indonesia. Karena lokasinya yang berada di kawasan hutan, jangan heran kalau selama perjalanan menuju monumen anda akan banyak menjumpai monyet-monyet. Tinggi tugu nol kilometer ini raih 43,6 meter dengan empat pilar penyangga yang megah. Fasilitas di sekitar tempat wisata sudah sangat memadai. Mulai dari tempat makan hingga toilet dan toko oleh-oleh mampu dengan mudah anda temui di sini.

  1. Benteng Bunker Jepang

Dulu, Kota Sabang memiliki posisi geografis yang strategis sehingga tidak heran apabila Jepang membangun benteng pertahanannya di sini. Bukan sembarang benteng tetapi merupakan benteng bawah tanah. Benteng ini tersebar di tempat garis pantai Pulau Weh tetapi yang masih muncul adalah benteng yang terdapat di dekat Pantai Anoi Itam. Menurut keterangan warga sekitar, benteng ini juga mempunyai lorong-lorong bawah tanah menuju tempat yang dulunya menjadi pusat komando.

Sangat mengesankan bukan? Jika anda baru pertama kali mengunjungi sabang, anda tak mestibingung. Anda dapat menggunakan paket wisata sabang. Anda akan disugukan paket tour wisata, mulai dari tiket pesawat, penginapan, trasportasi, makan  bahkan tiket masuk wisatanya.