Dua Hal Penting yang Perlu Diperhatikan saat Mengaplikasikan Gambar pada Neon Box

Media reklame bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi dunia serba digital seperti sekarang ini. Memanfaatkan neon box Jakarta akan menarik simpati banyak masyarakat yang melihatnya. Buktinya, sepanjang jalanan, pusat pertokoan, mall, dan kantor Anda bisa menemukan keberadaan neon box.

Sekadar membuat neon box dan memasangnya mungkin terdengar mudah tetapi untuk mendapatkan hasil terbaik pasti membutuhkan keterampilan khusus. Oh iya, dalam penggunaannya, neon box membutuhkan penguasaan teknik mendasar yang harus Anda ketahui lebih dulu. Neon box dibuat bertujuan memperindah sesuatu melalui media visual.

Agar mencipta neon box yang indah dan nyaman dipandang Anda perlu memahami teknik mencetak gambar pada neon box. Berikut sudah kami tuliskan dua dasar yang perlu dilakukan saat mencetak gambar sebagai neon box.

  • Pertama, gambar untuk keperluan neon box wajib mempunyai resolusi tinggi dan mendapat cetakan sehalus mungkin. Pasalnya kalau cetakan Anda bergaris akan terlihat saat lampu neon box dinyalakan. Jelas hal ini akan menganggu estetika dan mengurangi kenyamanan saat dipandang. Karena itu, Anda wajib memastikan kalau mesin dan bahan yang digunakan untuk menciptakan neon box dapat menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi.
  • Berikutnya, gambar pada neon box harus lebih pekat daripada cetakan biasa. Pasalnya gambar yang diaplikasikan pada neon box akan Anda sinari menggunakan lampu. Dengan kata lain, gambar itu wajib mempunyai kepekatan yang mencukupi agar tidak terlihat pudar saat terkena sorotan cahaya lampu. Oleh karena itu, gambar pada neon box Anda cetak dua kali (over print) dan bisa menggunakan bahan doubleside. Tujuannya, adalah gambar yang dicetak di kedua sisi bahan akan terlihat lebih pekat dan tidak ada kecacatan saat disorot lampu.

Setelah mengetahui dua hal penting yang perlu dilakukan dalam pembuatan gambar pada neon box, Anda harus mengombinasikannya dengan teknik tertentu. Itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan kali ini. Kami harap artikel ini memberikan wawasan baru bagi Anda yang ingin mendesain neon box Jakarta.