Ini Manfaat Baby Oil yang Jarang Diketahui

Salah satu produk yang dikenal masyarakat luas sebagai produk untuk bayi adalah baby oil. Meskipun begitu ternyata, baby oil juga menyimpan manfaat untuk kecantikan wajah yang jarang diketahui masyarakat umum. Baby oil biasanya mengandung 98% minyak mineral dan 2% aroma. Minyak mineral bersifat lembam yang artinya tidak berubah atau bereaksi dengan zat lain yang bersentuhan dengannya. Selain itu, minyak mineral tidak akan menyumbat pori-pori.

glitzmedia.co

Baby oil yang dioleskan pada kulit akan menjadi menciptakan penghalang atau pelindung sehingga kulit tidak akan kehilangan kelembapannya. Manfaat baby oil juga akan melembutkan dan menenangkan kulit dan akan membantu kulit mempertahankan kelembaban. Meskipun begitu, ada beberapa khasiat dari baby oil yang jarang diketahui masyarakat umum.  Berikut manfaat baby oil untuk wajah yang jarang diketahui :

  1. Sebagai Anti Aging

Baby oil dapat berfungsi meremajakan kulit wajah orang dewasa sehingga manfaatnya pun dapat sebagai pencegah penuaan dini. Efek buruk make up jika tidak digunakan dengan cara yang tepat dapat membuat kulit menjadi keriput.

  1. Sebagai obat Jerawat

Sebagian orang mungkin khawatir untuk mengaplikasikan baby oil pada kulit yang berjerawat. Namun, minyak mineral ini adalah produk yang non-comedogenic. Itu artinya, baby oil tidak mampu menyumbat pori-pori pada kulit. Jadi, Anda dapat dengan bebas memakai minyak ini sebagai perawatan untuk kulit berjerawat. Namun, dengan batasan pemakaian baby oil agar wajah tidak tampak mengkilap yang berlebihan.

  1. Sebagai Pencerah Kulit Wajah

Bagi anda yang merasa kulit wajah kurang glowing, cerah atau bersinar. Anda dapat mencoba manfaat dari baby oil. Produk ini dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan sekaligus menambah kilau alami pada kulit sehingga wajah anda akan lebih cerah.

  1. Sebagai Facial

Ada baiknya, sebelum membersihkan jerawat dengan jarum khusus facial, pertama-tama lembabkan wajah dengan baby oil. Hal ini berfungsi sebagai pelumas pengangkatan  jerawat agar tidak terlalu sulit saat pengangkatannya.

Itulah, beberapa manfaat baby oil untuk wajah yang jarang diketahui khalayak umum. Maksimalkan penggunaan baby oil, baik untuk melembabkan kulit bayi ataupun kecantikan anda di rumah. Selamat mencoba.