Inilah Dampak Mengerikan Yang Dihasilkan Dari Pencemaran Tanah

Pencemaran tanah merupakan tercemarnya bagian permukaan dan lapisan bawah tanah oleh polutan maupun kontaminan. Akibat dari polusi tanah menyebabkan sebuah gangguan kestabilan kesehatan pada manusia maupun ekosistem yang terdapat di dalamnya. Tentu semua gangguan yang terdapat pada kesehatan tanah di lakukan oleh manusia yang tidak bertanggung jawab. kali ini Erincoodi akan membahas tentang dampak mengerikan yang dihasilkan pencemaran tanah.

www.erincoodi.web.id

Pencemaran tanah dihasilkan dari adanya bahan kimia yang beracun dengan konsentrasi yang cukup tinggi dan berpotensi untuk menimbulkan banyak masalah-masalah baru terutama kaitanya dengan kesehatan. Dampak mengerikan dari pencemaran tanah nantinya anak-anakan terhadap paparan kontaminan sehingga mengakibatkan ketahanan daya tubuh menurun. Ditambah pula dengan ambang batas yang lebih rendah terhadap penyakit yang menyerang.

Lalu penyakit akibat yang ditimbulkan dari pencemaran tanah meliputi sakit kepala yang berkepanjangan, mual dan muntah, sakit dada seperti asma, kelelahan, iritasi mata dan menurunnya sebuah kualitas dari tumbuhan yang yang terdapat pada tanah yang terkontaminasi zat kimia. Yang paling parah nantinya manusia akan terserang kanker termasuk leukimia yang disebabkan oleh kontak dengan tanah yang tercemar aminasi bahan-bahan bensin atau benzene

Selain terjadi sebuah penyakit kanker nantinya akan mengalami kerusakan sistem terutama disebabkan adanya timbal (pb) ditanah terutama mempengaruhi pertumbuhan kembang anak-anak. Penyumbatan neuromuskular yang mengakibatkan depresi pada sistem saraf pusat manusia. Jika anda ingin mendapatkan sebuah berita update tentang lingkungan sekitar maka anda bisa membaca sebuah artikel dari Erincoodi. Itulah beberapa dampak yang dihasilkan oleh pencemaran tanah, tetapi masih terdapat beberapa solusi dari polusi tanah tersebut.

Cara menanggulangi pencemaran tanah tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti mengkampanyekan atau mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga sebuah kualitas tanah, hindari memberi barang kemasan karena bisa menghasilkan sampah plastik yang nantinya berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA). Solusi lain yang bisa digunakan ialah dengan membeli produk biogradable atau yang dapat terurai secara alami oleh tanah. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi para pembaca Erincoodi dimana saja.