Kenali Berbagai Jenis ID Card Sekaligus Fungsinya

Event-event yang diselenggarakan oleh universitas atau sekolah-sekolah biasanya mengharuskan para panitianya untuk memakai ID Card. ID Card tesebut selain berfungsi sebagai tanda pengenal dari panitia, bisa juga berupa informasi yang secara tidak langsung menunjukkan event apa yang sedang berlangsung.

siapcetakin.com

Panitia penyelenggara acara maupun para peserta acara pun biasanya akan memakai kartu tanda pengenal agar memudahkan mereka dalam mengenal satu sama lain. Oleh karena itu ID Card berperan begitu krusial bagi penyelenggara maupun peserta suatu acara. Bukan hanya itu, kartu tanda pengenal atau ID Card juga digunakan oleeh perusahaan atau lembaga sebagai tanda pengenal bagi para karyawannya.

Berbagai jenis ID Card yang perlu kamu tahu

Ada beberapa jenis ID Card yang perlu kamu ketahui. Masing-masing dari ID Card tersebut memiliki berbagai perbedaan baik dari segi bentuk, isi, maupun fungsi. Berikut ini berbagai jenis ID Card yang biasanya digunakan :

  1. ID Card reguler

ID Card jenis ini biasanya merupakan ID Card seperti yang sering kita temui ketika ada acara-acara yang diselenggarakan oleh pihak tertentu. ID Card reguler ini biasanya terbuat dari kertas biasa yang dilaminasi dan diberi identitas dengan tulis tangan.

  1. ID Card magnetik

Apabila kamu pernah melihat sebuah kartu yang memiliki chip hitam di belakangnya, biasanya kartu tersebut tergolong sebagai ID Card magnetik. Biasanya ID Card jenis ini bisa menyimpan data dari pemilik kartu.

Beberapa ID Card di atas sama-sama penting dalam dunia kerja maupun organisasi. Kamu bisa mencetak ID Card di tempat jasa ID Card Jogja bagi mereka yang berdomisili di kota Jogja. Namun bagi kamu yang berada di luar kota Jogja pun tetap bisa memesan ID Card dari percetakan yang ada di Jogja.

Pemesana secara online di jasa ID Card Jogja akan lebih memudahkan anda karena selain menyediakan fasilitas yang memadai, pemesanaan online akan membuat waktu anda lebih efektif dan efisien.