Mengenal Backlink dan Tips  Mencari Backlink Gratis Yang Berkualitas

Backlink adalah salah satu aspek penting yang dapat menilai posisi situs di pencarian mesin pencari. Alhasil, pertanyaan mengenai apa tersebut backlink dan bagaimana teknik mendapatkan backlink cuma-cuma kerap kali melintas di kepala mayoritas blogger maupun web developer.

Mempelajari dan mengetahui konsep backlink memang tidak gampang. Pasalnya, tidak jarang kali saja terdapat aturan dari Google yang memberi batas setiap gerak-gerik yang dinilai dapat merugikan tidak sedikit orang. Salah satunya yaitu kehadiran algoritma Google Penguin yang diplot untuk menurunkan peringkat website dengan jumlah backlink spam yang tidak relevan.

Nah, supaya semakin mengenal seputar backlink dan sekian banyak  perintilannya, pada tulisan kali ini secara khusus telah kami rangkum definisi backlink menyeluruh dengan misal backlink, tips, sampai panduan teknik mendapatkan backlink cuma-cuma berkualitas.

Penasaran laksana apa isinya? Yuk, langsung saja anda simak bersama-sama.

Apa Itu Backlink?

Backlink ialah sebutan untuk menamai suatu tautan/link yang menuju website kita. Backlink dapat dimanfaatkan sebagai rujukan untuk mempermudah pemakai atau sekadar untuk kebutuhan optimasi supaya website anda lebih populer di mata mesin pencari.

Dari segi manfaat, backlink dipisahkan menjadi dua jenis, yaitu dofollow dan nofollow. Kedua jenis backlink di atas sebetulnya tidak bertolak belakang sama sekali bila disaksikan secara kasat mata. Namun, jenis backlink dofiollow lebih tidak sedikit disukai sebab mempunyai nilai tinggi di mata mesin pencari, sedangkan jenis nofollow relatif kurang digemari karena tidak menyerahkan efek berarti untuk website.

Saat ini, keperluan backlink semakin berkembang pesat seiring maraknya kampanye berbasis SEO sebagai di antara strategi untuk unik calon pembeli. Lantas, kira-kira adakah tips atau teknik ampuh untuk menggali backlink berbobot dan berkualitas tinggi?

Tips Cara Mencari Backlink Berkualitas

Ada pelbagai cara untuk dapat mendapatkan backlink berkualitas, baik secara cuma-cuma maupun berbayar. Untuk teknik gratisan, Anda dapat memanfatkan cara peletakan backlink profile, sosial bokmarking, atau guestpost. Sedangkan untuk teknik mendapatkan backlink berbobot dan berkualitas yang berbayar dapat melalui kerjasama content placement atau sponsored post.

Berikut adalah tips teknik mencari backlink berbobot dan berkualitas untuk memenuhi keperluan website Anda.

  1. Membuat Konten yang Unik dan Menarik

Sudah bukan rahasia lagi andai konten yang baik bakal menarik tidak sedikit orang untuk menyimak sekaligus mereferensikannnya. Jadi, fokuslah untuk mencari gagasan baru sebagai bahan tulisan. Siapa tahu tulisan Anda dapat menjadi rujukan website authrity laksana Wikipedia yang memang familiar sering menyerahkan backlink berkualitas.

  1. Aktif Membangun Relasi Pertemanan

Jika kita adalahseorang blogger, tidak boleh sampai terlewat untuk ikut bergabung dalam suatu komunitas. Di Jogja misanya, terdapat KBJ (Komunitas Blogger Jogja) yang menjadi wahana efektif untuk saling berdiskusi maupun meningkatkan jejaring pertemanan.

Kalau kita beruntung, dapat jadi terdapat satu atau dua orang yang tertarik dengan situs Anda dan mau untuk disuruh saling bertukar link.

  1. Tulis Informasi yang Sedang Banyak Dicari

Untuk dapat menghadirkan konten berbobot dan berkualitas ada sekian banyak  macam jalan yang dapat ditempuh, salah satunya yaitu dengan mengejar topik kupasan yang sedang tidak sedikit dibutuhkan.

  1. Melakukan Blogwalking ke Website yang Memiliki Topik Sama

Aktivitas blogwalking memang telah mulai ditinggalkan sebab dianggap lumayan merepotkan dan tidak cukup powerfull untuk menaikkan posisi situs di hasil pencarian. Namun, bagaimana andai blogwalking dilaksanakan pada blog/website dengan topik kupasan yang sama? Silahkan Anda jajaki dan buktikan sendiri efeknya.

  1. untukkan Tools

Agar proses penelusuran backlink kita semakin mudah, pakai juga tools laksana Ahrefs, MOZ, atau Majestic yang dapat menampilkan data backlink dari situs kompetitor. Dari data tersebut, kemudian dapat Anda pilah untuk dijadikan target menciptakan link building yang lebih optimal. Sayangnya, tools ini merealisasikan sistem berlangganan sampai-sampai Anda mesti menerbitkan investasi dana yang angkanya lumayan lumayan.

Jika Anda tidak merasa puas dan tidak optimal dengan cara di atas, Anda dapat menggunakan Jasa PBN Backlink kami dengan Super PBN Backlink berkualitas dan harga termurah untuk kebutuhan lainnya silahkan merujuk website kami https://guestpost.id.