Prosedur Menggunakan Layanan G Suit dari Google Apps

Ada banyak kebutuhan ketika Anda menjajal bergelut di bidang bisnis. Jika bingung, Anda bisa mencoba mengandalkan Google Apps Legacy atau bisa memilih G Suit yang mempermudah perusahaan menjalin kolaborasi antarperusahaan, atasan, bahkan karyawan. G Suit merupakan paket layanan berbasis cloud yang bisa menyediakan cara baru untuk menjalin kerja sama secara daring bagi perusahaan, komunitas, maupun organisasi.

www.emailbisnis.com

Bagi Anda yang ingin memaksimalkan kegiatan berbisnis, maka memerlukan layanan Google Apps Legacy berupa G Suite. G Suit merupakan layanan cloud yang diakses melaluio web browser. Ada banyak hal yang bisa didapat dari layanan G Suit, seperti penggunaan email dan chat menggunakan domain sehingga berkonfigurasi ke video, dokumen, sosial media. Tidak perlu khawatir soal penggunananya, karena G Suit merupakan layanan dari Google sehingga Anda dapat mengakses fasilitas Google Drive, Gmail, Google+, dan lain sebagainya.

Layanan G Suit ini didapat berdasarkan cloud premium berbayar, tetapi Anda bisa mencoba akses tanpa biaya selama 14 hari saja. Misal Anda tertarik, mungkin akan bertanya tentan cara pengaturan email G Suit. Jawaban bisa Anda temukan, sebagai berikut.

Langkah pertama adalah Anda sudah mempunyai domain sendiri. Dengan begitu, email akan tersimpan di G Suit berdasarkan domain sendiri. Selanjutnya, langkah membuat akun G Suit, yaitu:

  • Akses G Suit akan memberikan kemudahan bagi para pemula untuk membuat akun domain. Anda bisa mengubah bahasa di website.
  • Menggunakan G Suit menghadirkan layanan gratis 14 hari pertama. Anda bisa memanfaatkan layanan gratis tersebut dengan syarat mempunyai domain sendiri, nama karyawan, dan jumlah karyawan untuk pembuatan email pengguna.
  • Daftar Akun G Suit dilakukan dengan menuliskan nama perusahaan bisnis. Selanjutnya, tentukan jumlah karyawan untuk mengetahui pengguna G Suit yang dapat ditambahkan. Selain itu, tujuan mengetahui jumlah karyawan adalah menentukan kapasitas penyimpanan cloud yang diperlukan di beberapa akun. Selanjutnya, isikan negara berdasarkan perusahaan yang didirikan.
  • Tambahkan Info Kontak untuk digunakan sebagai pengelolaan Google Admin. Langkah ini cukup penting karena posisi admin mempunyai kuasa menambah pengguna, mengaktifkan email karyawan, dan memberi izin karyawan menggunakan layanan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga jelas dan membuat Anda tidak bingung lagi. Terima kasih.