Tips Membeli Mobil Bekas Dengan Dana Yang minimal

Semurah apapun mobil yang dibeli, selalu saja memerlukan dana yang tidak sedikit. Sebagian orang lalu memilih untuk membeli mobil bekas saja, dikarenakan harganya relatif lebih terjangkau daripada membeli yang baru. Itu pun ternyata selalu memerlukan duit puluhan juta dikarenakan mobil yang diincar dan cocok keperluan bernilai kira-kira Rp 100.000.000. Untuk membayar DP saja tentu akan kuras tabungan yang udah disatuka kesusahan payah.

infomobilbekas.com

Apakah Anda juga mengalami hal yang sama? Ingin membeli mobil bekas, tapi ternyata harganya tetap selalu mahal dan dana untuk DP amat terbatas? Di info mobil bekas menjual berbagai mobil bekas dengan harga terjangkau.

Mengajukan KKB (kredit kendaraan bermotor)

Karena dana yang dimiliki terbatas, satu-satunya cara yang kudu ditunaikan adalah mengajukan kredit. Kredit mobil bekas memungkinkan Anda yang miliki dana terbatas untuk mempunyai mobil. Kredit mobil bekas umumnya dapat ditunaikan dalam jangka kala kira-kira 3—4 tahun.

Pilih mobil cocok anggaran

Meskipun Anda punya niat mengajukan kredit, jangan hingga memilih mobil bekas di luar kekuatan finansial. Sekarang ini, mobil bekas bersama dengan harga di bawah Rp 100.000.000 tetap dapat ditemukan. Tetapi harga selanjutnya umumnya untuk style lama dan mobil ukuran kecil layaknya sedan tahun 2000-an.

Pilih yang kondisinya tetap prima

Memilih mobil bekas juga kudu perhitungkan keadaan mobil. Mobil yang kerap rusak justru akan menghabiskan duwit yang lebih banyak lagi. Akhirnya, Anda akan dibebani bersama dengan biaya perawatan yang tinggi dan ini memahami di luar kekuatan finansial yang dimiliki.

Manfaatkan semaksimal mungkin

Setelah beroleh mobil bekas bersama dengan keadaan yang tetap bagus, dan pengajuan kredit juga udah dikabulkan, maka Anda kudu terus menerus membayar tagihan tiap tiap bulan. Agar tidak amat membebani anggaran rumah tangga, sesekali gunakan mobil Anda untuk disewakan. Jika dalam sebulan dapat menyewakannya selama 3 hari saja, maka paling tidak akan tersedia pemasukan sebesar Rp 500.000. Pemasukan ini dapat memperkuat kestabilan keuangan.

Hindari tenor yang lama

Semakin lama tenor (masa pinjaman), maka suku bunga akan jadi besar pula. Total biaya yang kudu dikeluarkan juga lebih besar. Dalam kredit mobil bekas, sesungguhnya jarang tersedia leasing yang mengimbuhkan tenor lama. Tetapi, kalaupun tersedia yang menawarkan, sebaiknya Anda tolak. Cermatlah memilih instansi pembiayaan supaya tidak terjerumus dalam hutang yang berlarut-larut.

Membayar DP bersama dengan mencicil

Pada dasarnya, membayar DP bersama dengan mencicil hanya akan jadi membebani keuangan Anda. Kecuali kalau Anda berhutang pada pihak yang amat fleksibel kala pembayarannya, apabila berhutang pada keluarga yang lebih mampu. Tetapi, akan lebih bijak kalau Anda memilih mobil bekas yang biasa saja asal tetap terawat bersama dengan baik, supaya harganya juga tidak amat mahal dan DP dapat lebih ringan.

Cermat menyesuaikan keuangan

Selalu sedia kan dana tabungan tiap tiap bulan sekurang-kurangnya 10% berasal dari penghasilan. Tabungan ini akan menjaga Anda berasal dari hal-hal yang tidak di inginkan selama kredit mobil bekas berlangsung. Selama kredit berjalan, maka Anda sekeluarga kudu miliki prinsip untuk menjaga finansial selalu sehat.