Tips Mengencangkan Kulit Secara Alami

Kulit kendor biasanya dialami oleh orang dewasa dan lansia. Tekstur kulit yang sudah tidak lagi kencang ini akan membuat wajahmu terlihat tampak lebih tua, bahkan lebih tua dari usia yang seharusnya. Tenang, kali ini syarah.id akan membagikan tips mudah untuk mengencangkan kulit secara alami tanpa harus pergi ke salon mahal.

https://syarah.id/

Sebelum membahas tips-tipsnya lebih lanjut, ada baiknya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebab masalah kulit kendor. Ternyata, kulit yang mengendor tidak hanya disebabkan usia yang semakin bertambah, lho. Kebiasaan merokok dan paparan sinar ultraviolet yang terlalu sering juga dapat membuat kulit menjadi lebih cepat kendor.

Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang patut untuk dihindari, karena selain berdampak pada kesehatan yang semakin buruk, merokok juga dapat menyebabkan darah akan sulit mengalir ke seluruh tubuh. Akibatnya, kulitmu akan kehilangan kebutuhan oksigen, tampak pucat pasi, dan semakin keriput.

Jika kamu ingin kulitmu lebih kencang, maka saran dari syarah.id adalah hentikanlah kebiasaan merokok dan juga kurangi akivitas di bawah sinar matahari langsung. Menurut penelitian di Rusia, ternyata orang yang memiliki keriput di wajahnya menghabiskan sekitar 80% waktunya di bawah sinar matahari setiap hari.

Paparan sinar matahari langsung yang mengandung ultraviolet ini dapat merusak kolagen dan lapisan dermis pada kulit. Kolagen ini merupakan kunci utama untuk tampil awet muda tanpa keriput sekalipun.

Untuk mengencangkan kulit kembali, banyak-banyaklah minum air putih. Pasalnya, dengan meminum air putih sebanyak 8-10 gelas setiap harinya akan membantu kulit memproduksi kolagen lebih banyak.

Tips lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memijat wajah secara teratur untuk memperbaiki aliran/sirkulasi darah yang sempat terhenti. Gerakan pijat akan membuat kulitmu seperti tertarik ke belakang. Untuk hasil yang maksimal, lakukan pemijatan wajah pada malam hari.

Nah, itu tadi beberapa tips dari syarah.id yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Cukup mudah dan murah, bukan? Semoga dengan informasi ini dapat membantu kamu mendapatkan kulit yang sehat dan fresh, ya! Selamat mencoba di rumah!